Berita Terbaru

2012-11-26

Ber-qurbanpun harus direncanakan


Oleh: Ramadhan Yunianto, S.H

Semakin besar amanah yang diberikan kepada lembaga ini, baik dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS)  termasuk juga pada pelaksanaan Qurban beberapa waktu lalu, tercatat 3.746 peng-qurban mengamanahkan qurbannya kepada Nurul Hayat. Jika dibandingkan tahun lalu jumlah tersebut merupakan 2 kali lipatnya.

‘Alhamdulillah, sangat membanggakan, kesadaran berkurban masyarakat semakin baik, terbukti  minat untuk berqurban sangat tinggi dan jumlah pengqurban dari tahun ketahun terus meningkat’, ungkap Denik Ambarwati, koordinator Layanan Qurban Nurul Hayat 2013. ‘Terimakasih atas partisipasi dalam program Kurban Masuk Desa dan Layanan Pesan Antar Qurban Nurul Hayat, semoga Allah menerima ibadah Qurban kita sekalian, Amin.’ tambahnnya

Perlu persiapan yang matang untuk memastikan layanan qurban Nurul Hayat prima, mulai dari ketersediaan hewan, promosi, keuangan, pendistribusian, pengiriman hingga pelaporannya. Kesemuanya harus bekerja fokus dan sinergi karena masing-masing saling terkait, dimana ada ketidak berjalanan sistim di satu lini, maka dapat dipastikan akan berdampak juga pada lini yang lain.

Sama halnya dengan persiapan yang Nurul Hayat lakukan, ibadah kurban kita pun haruslah dipersiapkan dengan baik, utamanya kesiapan keuangan, contoh satu keluarga dangan 3 orang anggota ingin melaksanakan qurban pada tahun depan, dengan asumsi harga kambing per ekor Rp. 1.500.000,-/ekor maka dana yang harus dipersiapkan adalah Rp. 1.500.000,- x 3 ekor = 4.500.000,- akan sangat memberatkan  keuangan keluarga, jika dikeluarkan sekaligus di satu bulan, namun  akan sangat ringan jika beban tersebut kita sisihkan pengeluarannya dalam waktu 12 bulan, artinya tiap bulan cukup kita sisihkan Rp. 375.000,-.

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Pilar Mandiri Nurul Hayat memiliki layanan si-AQUR yaitu simpanan Aqiqah dan Qurban yang bisa dimanfaatkan untuk rencana Qurban Anda, sehingga ditahun depan Anda sekeluarga mampu mempersembahkan qurban terbaik kita kepada Allah SWT. Amin



Komentar

Isi Komentar

Nama
*
Email
*
Komentar
*
04